Pemdes Selerong Selenggarakan Sosialisasi Penyusunan RPJMDes


SELERONG – Pemerintah Desa Selerong (Pemdes Selerong) Kecamatan Sebulu, menggelar acara bertajuk “Sosialisasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2018 – 2024”.

Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Selerong dan dihadiri oleh peserta yang berasal dari unsur BPD, Perangkat Desa, Ketua RT dan RW, Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda, serta perwakilan berbagai kelompok masyarakat.

Bertindak selaku narasumber yakni Kepala Desa Selerong, Bapak H.Badrun dan Pendamping Desa Kecamatan Sebulu, Bapak .................

Pada acara tersebut H.Badrun menyampaikan, RPJMDes adalah dokumen perencanaan pembangunan yang berlaku untuk enam tahun ke depan. Untuk menyusun RPJMDes ada berbagai tahapan yang harus dilakukan, mulai dari sosialisasi, pengkajian desa, penyusunan dokumen, hingga penetapan dokumen RPJMDes menjadi Peraturan Desa tentang RPJMDes.

“Saya sangat berharap dalam setiap tahapan kegiatan, masyarakat bisa terlibat secara aktif menyampaikan usulannya, sehingga dokumen RPJMDes yang kita susun menjadi lengkap dan dapat menggambarkan harapan kita bersama ke depan”, jelas H.Badrun.

Di akhir acara, H.Badrun juga berkesempatan melakukan sosialisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2018 (APBDes 2018).

(Penulis : Al Adhim M.)