Desa Selerong Bangun Lapangan Futsal dari Dana Desa.



SELERONG - Dalam rangka pembinaan generasi muda, Pemerintah Desa Selerong,  Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, membangun sarana olahraga desa berupa lapangan futsal. Kegiatan pembangunan sarana olahraga desa tersebut dibiaya dari sumber Dana Desa Tahap II Tahun 2018 sebesar Rp 41.466.850,-

Kepala Desa Selerong, H. Badrun menjelaskan kepada Tim TA Kabupaten Kukar saat monitoring pada tanggal 11 September 2018. Pelaksanaan pembangunan dikerjakan dengan Padat Karya Tunai yang dikerjakan secara Swakelola dengan menggunakan tenaga kerja masyarakat setempat.

Dengan dibangunnya sarana olahraga desa ini diharapkan akan bisa membina generasi muda di Desa Selerong khususnya dibidang olahraga Futsal. Diharapkan juga ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi kenakalan remaja yang sekarang ini marak terjadi di ruang lingkup masyarakat.

Tim TA Kabupaten Kukar menyampaikan bahwa “SORGA DESA” merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2018, apalagi dikerjakan dengan Sistem Padat Karya Tunai, ini berarti manfaat Dana Desa benar-benar dirasakan oleh masyarakat Desa Selerong.

Secara khusus Kepala Desa Selerong beserta perangkat desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dengan adanya Kebijakan Dana Desa ini, dapat meningkatkan pembangunan sarana pra sarana desa dan memberdayakan masyarakat.