Desa Selerong Diterjang Banjir Bandang.


SELERONGKamis, 22 Maret 2018, Desa Selerong kembali digujur hujan lebat disertai angin kencang selama kurang lebih 9 jam, yang akhirnya menyebabkan banjir bandang dikawasan Desa Selerong dan sekitarnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini, tapi diperkirakan warga mengalami kerugian puluhan juta rupiah dikarena banyak sawah dan hewan ternak warga yang menjadi korban amukan banjir bandang yang datang dari daerah hulu sungai.

Menurut data dari BMKG Pusat, peristiwa hujan lebat disertai angin kencang ini terjadi karena adanya perubahan iklim musiman, yaitu dari musim penghujan menuju musim kemarau.

Masyarakatpun diminta untuk tetap siaga, karena ditakutkan peristiwa serupa akan terjadi lagi mengingat masih besarnya potensi awan colunimbus dikawasan Desa Selerong dan sekitarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Desa Selerong (BPBDS) telah mengeluarkan pengumumam terkait masalah yang sedang terjadi, wargapun dihimbau untuk tidak panik dalam menghadapi situasi seperti ini, karena hal seperti ini sudah sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

(Penulis : Al Adhim M.)