Upacara HUT RI ke-73 di Desa Selerong, Kec. Sebulu Berlangsung Khidmat.


SELERONG – Jumat (17/8/2018), Ratusan warga Selerong dengan antusias mengikuti upacara pengibaran bendera, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 THN, di Lapangan Serba Guna Kantor Desa Selerong.

Upacara dihadiri oleh anggota masyarakat dari seluruh wilayah RT, anggota BPD, tokoh masyarakat, dan semua komunitas yang ada di Desa Selerong,


Kepala Desa Selerong, Bapak H.Badrun bertindak selaku Inspektur Upacara, yang didampingi Mustamin selaku komandan upacara.


Untuk petugas Paskibra sendiri terdiri dari siswa-siswi SMA Nurul Yaqin Senoni dan SMK 1 Selerong, yang telah diseleksi dan melalui beberapa tahapan pelatihan sebelum ditetapkan sebagai pasukan inti.

Proses pengibaran bendera sendiri berjalan dengan sangat baik, tanpa ada hambatan sedikitpun.


Pengibaran bendera menjadi begitu sakral ketika kepala Desa Selerong, bapak H.Badrun menyerukan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengheningkan cipta demi mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia.


Dalam perayaan HUT RI yang ke-73 Di Desa Selerong, dimeriahkan juga dengan beberapa lomba tradisional yaitu : Lomba Tarik Tambang, Lomba Makan, Lomba Lari, Lomba Joged, dan lain sebagainya.