PEMDES Selerong Berikan Bantuan Bedah Rumah Melalui Anggaran Dana Desa


SELERONG - Pada tahun 2019 Pemerintah Desa Selerong memberikan bantuan Bedah Rumah bagi masyarakat miskin yang ada di Desa Selerong melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahap II yang telah disahkan kedalam APBDes Nomor 19 Tahun 2018.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang telah terdaftar kedalam Base Data Terpadu (BDT) Desa Selerong, Kec. Sebulu periode 2019.

Tercatat, nominal yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa Selerong untuk Bedah Rumah meliputi Rp.12.250.000 ,- untuk matrial/bahan dan Rp.2.750.000,- untuk upah pemasangan matrial/upah tukang, jadi untuk jumlah keseluruhan Rp. 15.000.000,- Per Rumah.

Desa Selerong sendiri pada tahun ini telah mengidentifikasi sebanyak 4 rumah yang akan mendapatkan bantuan Bedah Rumah melalui anggaran Dana Desa. Dan nominal keseluruhan bantuan Bedah Rumah ini mencapai Rp,60.000.000,-

Program Bedah Rumah ini sendiri merupakan program inisiatif Pemerintah Kabupaten yang sumber dananya dianggarkan melalui anggaran desa, dan tujuannya sendiri sebagai upaya pemerintah dalam memberantas garis kemiskinan dan pencegahan stunting / giji buruk.