PEMDES Selerong Bagikan KTP-Elektronik Kepada Masyarakat Desa.



SELERONG - Bertempat di kantor Desa Selerong, pada hari ini Jum'at 12 Juni 2020, Pemerintah Desa Selerong bagikan KTP-Elektronik kepada masyarakat desa.

Program ini merupakan tindak lanjut dari program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Kartanegara, yang menargetkan semua masyarakat pemegang Surat Keterangan (SUKET) sudah bisa memiliki KTP-Elektronik.

Untuk di Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri diketahui ada sekitar 112.000 masyarakat pemegang SUKET, yang terdiri dari 12 ribu warga yang sudah melakukan perekaman, dan sekitar 100 ribuan terkait dengan perbaikan data.

Program ini adalah salah satu gebrakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam upaya "Realisasi Zero SUKET" yang diharapakan untuk kedepannya agar semua masyarakat bisa memiliki KTP-Elektronik dengan mudah dan juga gratis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil M.Iriyanto mengatakan "Bagi masyarakat desa yang ingin melakukan pengurusan semua jenis dokumen kependudukan, untuk bisa mengakses layanan Disdukcapil Kukar secara online selama layanan tatap muka belum dibuka secara penuh". Dan berikut ini link-nya : http://disdukcapil.kukarkab.go.id/layanan_online